Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah Memilih Blender MPASI Terbaik Menurut SehatQ.com

Saat masa pertumbuhan anak akan melalui masa MPASI, yakni mulai pengenalan tentang tekstur makanan. Proses tersebut terjadi saat bayi mulai menginjak usia 6 bulan. Untuk mempersiapkan olehan hidangannya Anda membutuhkan blender mpasi khusus dari SehatQ.com.

MPASI

Tips Memilih Blender MPASI Terbaik dan Terpercaya

Proses MPASI harus dilalui dengan baik oleh si kecil, hal ini merupakan salah satu tahapan dari pertumbuhannya. Oleh karena itu selalu siapkan makanan olahan terbaik menggunakan blender khusus agar teksturnya sesuai dengan yang diharapkan.

1.  Dapat Berfungsi Sesuai Dengan Kebutuhan

Salah satu tujuan membeli barang tentu saja untuk memenuhi kebutuhan bukan ? oleh karena itu jangan sampai setelah membelinya justru kebutuhan tidak terpenuhi dengan baik. Apalagi soal MPASI yang harus dijalankan dengan baik saat sudah mencapai waktunya.

Sebenarnya tidak perlu blender mahal, yang terpenting adalah memilih dengan baik sesuai fungsinya. Setidaknya pekerjaan ibu jadi lebih dimudahkan berkat kehadiran dari blender tersebut. Pekerjaan seperti mengukus, memotong makanan, dan memberikan tekstur sudah dilakukan oleh blender.

2.  Aman Untuk Makanan Bayi

Tidak semua blender ramah atau aman digunakan untuk bayi, terkadang ada yang desainnya full kaca sehingga berbahaya untuk si kecil. Bisa juga bahannya tidak bagus dan bisa mengelupas kemudian tercampur dalam makanan. Keamanan adalah fitur penting yang harus ada dalam blender MPASI.

Proses MPASI memang sangat penting, jadi jangan sampai ketika waktunya sudah tiba justru dirusak dengan tidak amannya blender. Saat membeli cari tau dulu Review dari pengguna sebelumnya atau material bahan yang digunakan. Jangan sampai ada campuran bahan kimia kemudian larut ke makanan.

3.  Penggunaan Yang Mudah

Selanjutnya  Anda tidak perlu memilh blender yang cara pengerjaannya susah. Lebih mudah mala lebih baik. Apalagi pekerjaan rumah selalu bayak, tidak mugkin jika berlama-lama hanya untuk membuatkan makanan MPASI untuk anak.

Blender yang cara penggunanaanya mudah biasanya dijual dengan harga kurang dari Rp 100.000 bahkan ada juga diantaranya mencapai harga kurang dari Rp 500.000. Jumlah yang sebetulnya tidak banyak untuk memenuhi kebutuhan si kecil.

Jenis Makanan Pendamping ASI

Makanan pendamping ASI sendiri sebenarnya ada beragam, kalau bisa setiap hari menunya selalu diganti. Nantinya si kecil bisa mengenal lebih banyak jenis-jenis makanan dalam waktu singkat. Bagi para bunda yang baru pengalaman pertama MPASI bisa simak penjelasan singkat dibawah ini.

  • Resep kombinasi dari brokoli dan buncis bisa menjadi MPASI bagi si kecil. Cara penyajiannya juga sangat mudah, tinggal siapkan kedua bahan sesuai takaran kemudian blender hingga lunak. Jangan lupa menambahkan sedikit air kemudian rebus kembali sampai matang.
  • Kemudian Anda juga bisa mencoba resep dari kombinasi wortel dan labu. Kedua bahan ini memang kaya akan mineral, serat, serta Vitamin A yang sangat bagus untuk tumbuh kembang kesehatan si kecil. Jangan lupa perhatikan juga takarannya.
  • Resep praktis dari bubur pisang. Jangan hanya fokus pada makanan dari sayuran saja, namun perkenalkan juga dengan buah-buahan. Anda bisa memulainya dari pisang terlebih dahulu. Biasanya buah ini memang disukai oleh anak-anak.

Itulah beberapa resep yang bisa Anda coba dalam memberikan MPASI untuk anak. Masih banyak lagi kombinasi dapat dicoba. Tidak semua makanan tersebut mudah diterima oleh mereka, terkadang bahkan tidak mau dimasukkan dalam mulut, namun sebagai ibu tentu harus bersabar.

Posting Komentar untuk "Langkah Mudah Memilih Blender MPASI Terbaik Menurut SehatQ.com"